Yamaha Xeon 125, Grafis Berlubang

Yamaha Xeon 125 milik Andhika Harjanto, turun di MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 lalu andalkan airbrush grafis. Desainnya menghabiskan semua bodi motor. “Selain grafis, saya kasih sentuhan baru dengan lubang di bagian bodi,” ujar pria dari Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Teknik melubangi bodi ini agar grafis tampak beda dari detail. Fokus di cover bagian bawah jok yang jadi menu utama. “Cover bodi saya bikin berlubang dengan model yang saya bentuk sesuai lekukan bodi asli,” ujar pria yang membawa bendera bengkel Option Colour.


Kata Andhika, prosesnya sedikit rumit lantaran dibentuk sesuai lekukan bodi. Tapi biar mudah, proses potong bodi diperlukan mesin gerinda. Dan sebelum dilubangi, lebih dulu dibuat pola sesuai model diinginkan. Makanya harus teliti.

Detail potongan bodi efeknya membuat areal rangka depan dan cover bagasi tampak dari luar. Makin sip, bagian yang transfaran juga kena olah semprotan cat berkelir candy. “Ini bedanya dari tampilan grafis yang disodorkan skubek lain. Xeon makin terlihat unik.”

DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC 80/60-14
Ban belakang: Michellin 80/70-17
Knalpot: Standar
CDI: BRT
Option Colour: 0899-829-6835