Honda Scoopy, Standar Menawan

Turun di kelas matik standar pada ajang IRC-MOTOR Plus Modification Contezt 2011, bengkel Nan Graphic Art menurunkan Honda Scoopy. Salah satu karya bengkel bermarkas di Teluk Gong, Jakarta Utara ini menampilkan ubahan dengan tema mothai alias gaya motor Thailand.

Ini bisa dikenali dari pemasangan ban ring 17 inci profil tipis pada kedua roda. “Turun di kelas matik standar harus piawai memainkan gaya modifikasi,” urai Ferdinan, sang modifikator yang dipercaya mendandani Scoopy ini.

Makanya hampir seluruh detail motor dipermanis dengan pemasangan part variasi bolt-on atau yang bisa langsung pasang. “Juga diberi sentuhan krom pada cover CVT, behel dan cover ujung,” lanjut Nan, sapaan akrab Ferdinan.

Bukan hanya itu, pada cover CVT, Ferdinan coba berkreasi dengan menempelkan mika bulat yang bisa ngintip areal dalam CVT. “Ini salah satu detail ubahan yang memang sengaja ikut ditampilkan,” jelas modifkator yang juga mepermanis cover mika dengan bahan aluminium.

Urusan pemilhan kelir, dirasa cukup tampil dengan perpaduan  pink dan putih lembayung. Makin sip lagi, pada areal bodi bagian luar juga dipermanis dengan sentuhan grafis macam vinyet dengan hanya satu warna yaitu putih. “Sengaja memang biar warnanya enggak terlalu ramai. Dengan begitu ubahan motor tetap menonjol,” pede-nya.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 80/70-17
Ban belakang : Aspira 80/70-17
Sok belakang: YSS G-Series
Pelek  : Akron
Nan Graphic Art : (021) 989 88883