Kawasaki Ninja 250R, Digesek Ceper


Satu lagi bukti bahwa Ninja 250R itu banyak dimodif saat ini. Pilihannya pun beragam. Maksudnya jika ingin rombak kaki-kaki atau bodi begitu banyak pilihan bisa dilakukan. Misal karya bengkel Artisis Custom (AC) ini.

Judul di atas bisa dikatakan rumus dalam memodifiaksinya ini kali. Bodinya meniru Ducati, kaki-kaki jiplak GSX 1000, dipelesetin jadi digesex. Tapi hasilnya motor kelihatan lebih ceper.

“Motor ini memang akan terlihat ceper jika tetap menggunakan monosok dari GSX 1000,” kata Shen Shen, juragan AC. Jika bisa menyesuaikan bentuk bodi dan rider cukup nyaman, maka lebih rendahnya jok sekarang ini bukanlah masalah berarti.

Masih menurut Shen Shen, penggunaan monosok dari moge tadi mempunyai keuntungan dalam masalah pemasangan. “Bisa dikatakan sistemnya menjadi bolt- on karena bisa langsung pasang di Ninja 250R,” ungkap pria berambut cepak ini.

Lebih jauh dijelaskan bahwa jika tidak ingin motor terlihat ceper, arm ini bisa digabungkan monosok standar Ninja. “Tapi, untungnya Abel si pemilik motor ini enggak masalah dengan tampilan seperti ini,” kata pemilik bengkel di Jl. Mangga Besar 4R, No. 80, Jakarta Barat ini.

Oh ya, arm yang digunakannya produksi Delcevic. Sama dengan pelek. Lengan ayun dan pelek ini baik ukuran maupun modelnya persis meniru tampilan GSX. Pelek ini mempunyai lebar telapak lumayan, 3,5 inci di depan dan 6 inci untuk bagian belakang.

Sedangkan untuk urusan bodi, saat ini Shen Shen coba aplikasi bodi yang meniru Ducati 848. “Bagian yang paling ketahuan meniru Ducati adalah pada buritan,” tunjuk  Shen Shen.

Tapi, untuk urusan warna rupanya dia ogah menggunakan kelir merah yang sudah jadi identiknya Ducati. “Kita lebih sreg dengan warna putih, plus dengan sedikit efek kuning,” kata pria yang juga terkenal sebagai seniman airbrush.

Di bengkelnya memang dia menyediakan paket bodi ini, hal itu karena dirinya menjadi distributor produk yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. “Untuk Jakarta saya yang memasarkan memasarkan,” tambah pria bertubuh tegap ini.

Sedangkan untuk wilayah depan, ada sesuatu hal yang baru diaplikasinya. Hal itu karena model projector yang digunakannya berbeda dengan produk populer yang sudah banyak beredar selama ini. Namanya devil eyes yang juga diulas lebih lanjut di halaman 12, MOTOR Plus edisi ini. Sesuatu banget, Bro!

“Lampu seperti ini masih baru, cirinya bagian dalam memancarkan warna merah.  Sedang pada bagian lingkar lampu dibiarkan tetap biru,” ujar Shen Shen lebih jauh.DATA MODIFIKASI
Pelek: Delcevic
Ban: Michelin 120/60-17& 190/60-17
Swing arm: Delcevic
Upside down: GSX 1000
Bodi : Custom
Footstep: Xrace
Takometer: Koso RX2
Knalpot: Jardin RT5
Gas spontan: Domino
AC: (021) 95083232