Spesialis Ninja 150, Dari Standar Ke Balap

Mengawali karir sebagai kepala gudang bengkel AC mobil pada 1996, Heru Mustofa yang mekanik sekaligus pemilik bengkel Scorpio ini mahir mengembangkan ilmu korek motor. Itu sudah didapatnya ketika zaman balapan di Ancol atau pada masa kejayaan motor 2-tak.

Berawal dari itu pula, pria asal Wileri, Semarang, Jawa Tengah ini terus mendalami dan mengembangkan karakter mesin sport. Dari setiap generasi sampai akhirnya munculnya Ninja 150 R yang hadir di jalanan Indonesia. Memiliki teknologi yang lebih modern dibandingkan motor batangan yang ada lebih dulu.

“Untuk harian, setingan karbu dan knalpot standar bobokan sudah mumpuni menambah ringan akselerasi. Dimaksimalkan dahulu part standar, jika kurang baru adopsi yang versi racing,” bilang pria murah senyum ini.

Semangat membuktikan hasil korekan, sempat malang melintang di arena balap malam 600 meter di seputaran Jakarta. Jalur balap resmi dimulai 2010 terjun meramaikan balap 150cc di Sentul. “Awal yang menggembirakan, meraih juara 2, 3 dan 4 dalam satu event sekaligus,“ ungkap Heru panggilan akrabnya.

Pria yang pernah mengambil joki Doran Satria ini juga mengikuti perkembangan zaman. Di mana motor 4-tak semakin membanjiri jalanan Ibu Kota, pria 40 tahun ini juga sanggup menanganinya. “Seperti Ninja 250R, Scorpio, Satria F-150 maupun motor bebek. Mau dibikin kencang, ayo aja,” mantapnya.

BENGKEL MOTOR SCORPIO
Jl. Meruya Selatan No. 35 (Depan Lapangan Kampus Mercu Buana), Jakarta Barat. Telepon 0816-145-1946