UpSide Down Favorit

Dalam dunia modifikasi, penggunaan limbah moge sudah menjadi hal yang sangat biasa. Khususnya pemakaian upside down. Dengan mengganti sok standar dengan asepdon, motor tentunya akan terlihat lebih kokoh dan kekar.

Tapi, sebelum memilihnya perlu diketahui diameter as dari suspensi itu. “Punya Aprilia RS 125 dan Cagiva Mito sama-sama 40 mm. Ini termasuk yang paling populer,” tegas Agus Salim, juragan limbah dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Jika ingin yang sedikit lebih besar lagi, bisa pilih pakai kepunyaan GSX 400, GSX 750, sampai GSX 1000. “Ketiganya memiliki ukuran 41 mm,” tambah Agus yang mengibarkan bendera Evolution Motor Sport (EVM) ini.

Sedangkan upside down yang sudah radial dan tahun muda biasanya lebih besar lagi. “Biasanya limbah dari Amerika,” tambahnya. Agus memberikan contoh GSX 600, ZX 6 dan juga CBR 600 semuanya mempunyai ukuran 43 mm.

Dengan mengetahui ukuran ini, akan lebih mudah saat mencari upside down yang dirasa paling cocok. Perhatikan juga harmonisasi dengan ubahan yang akan diterapkan lainnya.