Vespa Spartan 1979, Dari Proses Berburu!

Senang melancong ke luar negeri, “buah tangan” tentu sering dibawa. Seperti yang dilakukan Thamrin Tanujaya. Pemilik Vespa Spartan keluaran 1979 ini, kerap kali boyong variasi motor dari negara yang dikunjungi. Hasilnya, sobat lihat sendiri si Semok berkapasitas 200 cc ini. Mewah bernuansa racing.

Proses berburu juga tidak terlalu jauh, hanya berkunjung ke negara tetangga. “Malaysia dan Singapura. Saya sering pergi ke dua negara itu. Tapi, kalau Spartan, ya beli di Indonesia lah,”ungkap Thamrin yang juga punya workshop Antiq Motor di Jl. Ciracas Raya No. 27, Jakarta Timur.

Dari dua negara tetangga itu, setidaknya beberapa barang berbeda yang didapat. Misalnya, hidung Spartan ini. “Itu bawa dari Singapura sekitar 5-7 tahun lalu, karena dulu di Indonesia belum ada krom plastik,” cerita pria yang berusia 63 tahun ini.

Sedang dari Malaysia, Thamrin memboyong list bodi. Mulai dari bumper depan, bodi kit bawah hingga list samping. Dibawa dari sana, karena list ini memiliki mata kucing warna merah. Sedang di Indonesia, lebih banyak yang pakai warna kuning.

diganti! Tapi, kalau part kendali laju motor ini didapat dari teman. “Kebetulan dia ke Inggris. Pulangnya dibawain oleh-oleh ini,” jelas pria yang punya 80 Vespa dan puluhan motor Inggris lainnya.

Mantap.

DATA MODIFIKASI
Ban : FKR 3,50×10
Lampu belakang : Variasi
Knalpot : Malossi
Jok : Variasi
Antiq Motor : (021) 870-5909